Siswa SMA Muhammadiyah Toboali Wakili Daerah Lomba Cerdas Hari Bhakti Adhyaksa Tingkat Provinsi

Foto : Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Toboali, Supiandi

BANGKA SELATAN – SMA Muhammadiyah Toboali berhasil menjuarai Lomba Cerdas Cermat Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bangka Selatan.

Gelar tersebut diraih usai memenangkan lomba cerrdas cermat dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa ke 63, di lantai II Aula R. Soeprapto, Rabu (5/7/23).

6 grup peserta sekolah yang bersaing mengikuti lomba yakni SMA Negeri 1 Airgegas, SMA Negeri 1 Payung, SMA Negeri 1 Toboali, SMK Negeri 1 Toboali, MA Nurul Quran, serta SMA Muhammadiyah Toboali.

“Atas keberhasilannya tersebut, SMA Muhammadiyah Toboali berhak mewakili Kabupaten Bangka Selatan untuk mengikuti lomba cerdas cermat di Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung,” ujar Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Zulkarnain Harahap kepada Mediaqu.

Lolosnya tim dari SMA Muhammadiyah Toboali sebagai perwakilan Kabupaten Bangka Selatan tentu tidak lepas dari peran sekolah dan guru, serta orang tua siswa. Tim ini terdiri dari tiga siswa terbaik, yakni Ferlisya Andini, Fahira Asterika Ika Putri, Hisyam Abdul Jawwad.

“Alhamdullilah, kita memang mempersiapkan. Ada pembimbing untuk anak-anak kita yang akan mengikuti seleksi,” tutur Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Toboali, Supiandi di konfirmasi Mediaqu via ponsel.

Bacaan Lainnya

Lomba cerdas cermat dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa ke 63 ini diharapkan dapat mengangkat nama baik SMA Muhammadiyah Toboali dengan meraih prestasi dunia dan akherat, dan Kabupaten Bangka Selatan oleh tiga siswa ini.

“Kita bangga dengan prestasi yang dicapai. Hasil ini diharapkan mampu diraih saat lomba ditingkat provinsi nantinya. Terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Bangka Selatan dan siswa yang sudah mengikuti dengan baik,” ujar Supiandi. 

Adapun tim juri materi dari lomba cerdas cermat tersebut adalah Fauzi dari cabang dinas pendidikan wilayah III (wawasan kebangsaan), Wahyudi dan Purnamasari dari SMAN 2 Toboali (pengetahuan umum, matematika).

Duana Prima Juansyah dari SMK 1 Tukak Sadai (bahasa inggris), Jasman dari SMAN1 Lepar Pongok (pengetahuan tentang daerah), serta tim Kejari Bangka Selatan (materi tentang kejaksaan). (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *