Parpol Diharap Segera Lengkapi Berkas Administrasi

BANGKA SELATAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengajuan Perbaikan Dokumen Persyaratan Bakal Calon dan Penyusunan Daftar Calon Sementara Pemilu Tahun 2024, di ruang rapat Bawaslu setempat, Jumat (7/7/23).

Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Azhari yang didampingi anggota Ferry, melaksanakan rakor bersama dihadiri oleh pihak Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, KPU Kabupaten Bangka Selatan, Apdesi dan Apdenas Se-Kabupaten Bangka Selatan.

Ferry, selaku Kordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat mengatakan tujuan kegiatan itu untuk pembahasan terkait kendala yang mungkin terjadi pada tahapan pengajuan perbaikan dokumen yang dilakukan oleh pengurus Partai Politik.

“Melalui Rapat Koordinasi ini Penyelenggara dan Peserta Pemilu dapat menyamakan persepsi agar tidak terjadi salah komunikasi yang menyebabkan cideranya tahapan pemilu,” ucap Ferry.

Dia juga menegaskan agar partai politik untuk lebih awal memperbarui data yang belum lengkap, dan melakukan cross check keabsahan dokumen sebelum masa perbaikan yang dijadwalkan 9 Juli 2023 mendatang.

“Segera melengkapi segala bentuk dokumen yang belum lengkap. Kami juga mengingatkan selalu pantau jadwal yang sudah diumumkan KPU agar tidak ada yang tertinggal,” tandas Ferry. (Suf)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *