Ratusan Anak di Bangka Selatan Antusias Ikuti Sunatan Massal PT Timah Tbk

BANGKA SELATAN – PT Timah Tbk kembali menggelar sunatan massal gratis. Kegiatan yang diadakan setiap tahun tersebut di gelar di kantor Bidang Penambangan Aluvial 4 PT Timah Tbk di Kelurahan Toboali Kota, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (15/07/23).

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Operasi dan Produksi (Dirops) PT Timah Tbk, Nur Adi Kuncoro, Kajari Bangka Selatan, Riama Br Sihite, Dandim 0432 Bangka Selatan, Letkol Inf Gani Rachman, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka, Plt Kepala Dinkes, Pengendalian Penduduk Bangka Selatan, dr. Agus Pranawa.

“Tahun ini kita mengkhitankan 172 anak, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk bakti PT Timah kepada masyarakat,” ungkap Direktur Operasi dan Produksi (Dirops) PT Timah Tbk, Nur Adi Kuncoro.

Sebelum kegiatan khitan massal tersebut digelar, kegiatan yang dalam rangka menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk ini terlebih dahulu di sosialisasikan kepada masyarakat melalui media sosial, Kecamatan hingga desa. 

“Setelah kita sosialisasikan melalui berbagai media, awalnya terkumpul 100 anak yang siap di khitan, namun karna animo masyarakat ditambah menjadi 200 anak, dan setiap anak yang dikhitan,” lanjut Nur Adi Kuncoro.

Sebelum di khitan, tim medis akan melakukan skrining kesehatan guna memastikan keselamatan pada anak. Ia juga berpesan kepada anak-anak yang telah mengikuti khitan untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti aturan yang ditetapkan oleh tim medis.

Bacaan Lainnya

“Semoga acara ini dapat memberikan keberkahan dan tentunya manfaat bagi kesehatan anak laki-laki saat menjadi dewasa di kemudian hari,” harap Nur Adi Kuncoro.

Sumantri (48), salah satu orang tua peserta sunatan massal memberi apresiasi kepada PT Timah Tbk yang telah memberikan fasilitas sunatan massal gratis, serta mengucaplan terima kasih karena setiap anak yang di khitan mendapatkan bingkisan berupa sarung, tas, peci, tas sekolah, jam tangan, dan uang saku.

“Saya sangat berterimakasih atas adanya program pelayanan sunat massal PT Timah Tbk ini, anak saya bisa disunat secara gratis, dan semoga kedepannya kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan,” kata Sumantri. (Suf)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *