Pentingnya Packaging untuk Pemasaran Hasil Laut

BANGKA SELATAN – DKUKMINDAG Bangka Selatan gelar Focus Group Discussion (FGD) Kegiatan Penyusunan Informasi Pasar Dan potensi kemitraan Pada sentra IKM Pengolahan Makanan Hasil Laut di Ruang Rapat Gunung Namak, Rabu (2/8/23)

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H.Muson dalam sambutannya menyampaikan bahwa UMKM atau yang didalamnya terdapat IKM yang disusun bersama tim yang hadir yaitu dari Yayasan Panca Diversity Akademi bisa tepat sasaran dalam pemasaran dan pengembangannya baik dari pemilihan, packing, grading serta hal lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berharap pelaku UMKM ataupun IKM setelah ini bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas usahanya sehingga mendapatkan pendapatan atau hasil yang bisa mensejahterakan pelaku UMKM atau IKM itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara, Pelaksana Tugas Kepala Dinas DKUKMINDAG Bangka Selatan, Muhammad Ikbal berharap dari kegiatan ini para pelaku IKM yang hadir bisa sharing ataupun menceritakan mengenai kondisi usaha yang diproduksi.

“Apa yang menjadi permasalahan kondisi atau kekurangan pada usaha yang diproduksi bapak dan ibu bisa disampaikan disini agar dari tim Yayasan Panca Diversity bisa mendapatkan referensi yang bisa direkomendasikan ke kami,” ujarnya.

Turut hadir dalam FGD yang digelar oleh DKUKMINDAG pemateri dari tim Yayasan Panca Diversity akademi Dr. Darus Altin, SE, M.MSI, Dr. Franto, ST., M.SL., Dr. Rio Armanda Agustian, S.H. MH, Dr. Fitri Ramdhani Harahap, S.Sos, M.Si., Dr. Maira Zasari, S.P.M.P. dan diikuti sebanyak 43 IKM yang ada di Kecamatan Toboali. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *