MTs Khairul Ummah Terima Bantuan Server dan Jaringan Komputer CTB

BANGKA SELATAN – Bertempat di kediaman pimpinan pondok pesantren Khairul Ummah, M. Azizul Azmi, Madrasah Tsanawiyah Khairul Ummah menerima bantuan Server dan Jaringan Komupter CBT dari Direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Pusat, pada Selasa (8/8/23).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenag Babel melalui JFT Sarpras Bidang Madrasah, Riduan diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, H. Jamaludin dan diserahkan Kepala MTs Khairul Ummah, Daud.

Bantuan tersebut berupa server dan jaringan Computer Based Test (CBT). Bantuan terdiri 1 Unit Acer Veriton Z4 AIO, Ethernet, IEEE 802.11, 4 Unit ACER VERITON Z4 AIO – CORE I3, Ethernet, IEEE 802.11 a/g/n/ac/ax, termasuk keyboard dan mouse.

JFT Sarpras Bidang Madrasah, Riduan menyampaikan bahwa pemberian bantuan pengadaan server dan jaringan komputer CBT ini merupakan realisasi program digitalisasi Madrasah dari pemerintah dalam upaya penguatan pembelajaran digital yang harus dimanfaatkan secara maksimal, diantaranya untuk pelaksanaan ANBK secara mandiri.

“Dan mohon untuk dijaga dengan betul-betul, dimanfaatkan dan dimaksimalkan sebaik-baiknya untuk pengembangan dan kemajuan madrasah dalam rangka mewujudkan madrasah digital sebagaimana harapan dan program kementerian agama pusat,” ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, H. Jamaludin pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada Madrasah yang berada di Kecamatan Payung ini, juga disampaikan kepada para Asatidz yang selalu bersemangat untuk bersama-sama membangun, membesarkan Madrasah ini.

Bacaan Lainnya

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kualitas Madrasah, khususnya untuk pelaksanaan ujian yang berbasis komputer dan berharap kepada pengawas untuk mengawal dan memantau semua ini. Kelola dengan baik dan ditangani oleh ahlinya supaya mendapatkan keberlangsungan manfaatnya,” katanya.

Senada disampaikan Kepala MTs Khairul Ummah, Daud menyambut gembira atas bantuan yang diterima. Selain mendapat bantuan juga dapat bersilaturahmi langsung dengan Kemenag Bangka Belitung beserta jajaranya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, Karena saat ini pihak Madrasah tengah gencar-gencarnya menggerakkan literasi berbasis digital. Semoga ada lagi bantuan-bantuan yang dapat dialokasikan kepada MTs Khairul Ummah,” ujarnya. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *