Donor Darah di Simpang 5 Toboali Dapat Sembako

BANGKA SELATAN – Sebanyak 11 kantong darah berhasil terkumpul dalam kegiatan donor darah sore hari di Simpang Lima Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (2/9/23).

Kabid Layanan Darah PMI Bangka Selatan, Rudi Hartono mengatakan, selama ini pihaknya terus menggenjot stock persediaan darah untuk memenuhi kebutuhan bank darah di Negeri Junjung Besaoh.

“Alhamdulillah, seusai melakukan donor darah diberikan berupa sembako,” ujar Rudi kepada Mediaqu.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para pendonor atas sinergi dan kerja sama yang baik dalam upaya membantu menjaga stock persediaan darah.

“Semoga para pendonor diberikan kesehatan, dan dilapangkan segala rizqinya serta mendapatkan amal pahala,” ucapnya.


Dijelaskan Rudi, salah satu komponen terpenting di dalam tubuh manusia yaitu darah. Menyumbangkan darah, kata dia, berarti berpeluang menyelamatkan nyawa seseorang.

Oleh karena itu, donor darah tak hanya bermanfaat bagi penerimanya, tetapi juga bagi pendonor itu sendiri. Adapun golongan darah O sebanyak 6 kantong, golongan darah A sebanyak 1 kantong, golongan darah B sebanyak 3 kantong, dan golongan darah AB sebanyak 1 kantong,

“Membuat tubuh sehat bukan hanya dilakukan dengan makan yang bergizi, olah raga, maupun tidur, melainkan juga bisa dengan donor darah,” jelasnya.

Kegiatan yang diadakan mulai jam 15.00 WIB sampai 17.00 WIB ini, ada sekitar puluhan orang yang mendaftar. Tetapi setelah melalui skrining, kurang lebih 11 orang yang dapat mendonorkan darahnya. (Suf)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *