Pemkab Basel Serahkan 4 Unit Traktor Bantuan untuk Kelompok Tani

Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Risvandika

BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan menyerahkan 4 unit traktor kepada kelompok tani Usaha Pelayanan Jasa Alsintan Marga Jaya, Balai Benih, dan Berkah Tani.

“Alhamdulillah, secara langsung pak Bupati pada Aik Bakung di Desa Rias berikan traktor kepada kelompok tani, yaitu 1 unit traktor 3 roda dan 3 unit roda 4,” kata Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Risvandika kepada Mediaqu, Rabu (8/5/24).

Menurutnya, bantuan mesin pertanian tersebut merupakan hasil permohonan proposal dan kunjungannya dinasnya ke Kementerian Pertanian RI beberapa waktu yang lalu di Jakarta.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pertanian Republik Indonesia, yang telah mengalokasikan bantuan mesin pertanian kepada Pemkab Bangka Selatan.

“Semoga bantuan alsintan tersebut dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik dan tahan lama, sehingga dapat dimanfaatkan bersama-sama oleh petani dalam membajak sawah,” ujar Risvandika.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya ke sejumlah Kementerian di Jakarta, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Negeri Junjung Besoh untuk menyejahterakan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, juga ada bantuan mesin tempel untuk masyarakat Ketapang 3 unit dan Teladan 5 unit. Harapanya semoga kedepanya upaya dan program yang kami lakukan ke berbagai Kementerian di dapat membuahkan hasil, serta terealisasi dengan cepat,” pungkas Risvandika. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *