Sambut Ketua Dekranasda Babel, Bunda Elizia Kenalkan Kerajinan Tas Limbah Plastik

BANGKA SELATAN – Kabupaten Bangka Selatan yang diisi 8 Kecamatan memiliki wastra atau ciri khas yang beragam. Oleh sebabnya, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bangka Selatan sangat aktif dalam melakukan pembinaan peningkatan SDM, desainer dan IKM.

Hal itu disampaikan Ketua Dekranasda Bangka Selatan, Elizia Riza Herdavid saat menyambut kunjungan Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Kepulauan Bangka Belitung, Safriati Safrizal, beserta rombongan di Gerai Dekranasda Bangka Selatan, Rabu (8/5/24).

Selain tenunan batik, Kabupaten Bangka Selatan memiliki berbagai kerajinan mulai dari kerajinan tas anyaman berbahan baku limbah plastik sachet detergen, kopiah resam, ukiran kayu, paralon, anyaman bambu, serta kuliner dan kekayaan pariwisatanya.

“Kami sangat senang dengan adanya kunjungan dari Dekranasda Provinsi Bangka Belitung ini, dengan kunjungan ini kita bisa berkolaborasi untuk ke depannya,” ujar istri dari Bupati Bangka Selatan ini kepada Mediaqu.id.

Pada pertemuan itu, Bunda Elizia sapaan akrab Ketua Dekranasda Bangka Selatan mengutarakan rasa terima kasihnya atas kunjungan Dekranasda Kepulauan Bangka Belitung.


Kedepannya, Bunda Elizia berharap Dekranasda Bangka Selatan dapat terus menjalin hubungan yang baik bersama Dekranasda Bangka Belitung.

“Semoga silaturahim ini senantiasa terjaga serta mohon dukungan dan sinergitas terkait dengan kegiatan Dekranasda Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.


Sementara itu, Pj Ketua Dekranasda Kepulauan Bangka Belitung, Safriati Safrizal, menghaturkan rasa terima kasihnya telah disambut dengan hangat oleh Bunda Elizia dan jajaran di Gerai Dekranasda Bangka Selatan.

Menurut, Safriati, Kabupaten Bangka Selatan sangat kaya kerajinan, terlebih kuliner dan pariwisatanya yang begitu memukau. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *