Tahun 2022, Realisasi PAD Kabupaten Basel 97,76 %

BANGKA SELATAN – Realisasi pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bangka Selatan tahun 2022, mencapai 97,76 persen. Jumlah itu setara Rp 60,9 milyar rupiah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka  Selatan, dalam penyampaian Laporan Keterangan Penanggung Jawaban (LKPJ) TA. 2022, Jum’at (31/3/2023).

Ia mengatakan, untuk pendapatan Kabupaten Bangka Selatan di tahun ini, sudah terealisasi kurang lebih sebesar 1 triliun rupiah atau sudah melebihi target hingga mencapai 111,31 persen.

“Artinya persentasi PAD kita sudah mendekati target yang di tentukan.  Dan untuk pendapatan kita di tahun ini, kita sudah melebih target sebesar seratus lebih persen ke angka satu triliun koma sekian,” ujarnya.

Debby menjelaskan selama satu tahun kepada DPRD, sudah berjalan dengan baik. Meskipun masih ada beberapa kinerja dan LKPD yang harus diperbaiki selama 30 hari kedepan untuk di tindaklanjuti.

“Kami selaku pemerintah daerah tetap melakukan suatu perbaikan terkait Laporan Keterangan Penanggung Jawaban apakah nanti akan ada tindak lanjut kedepannya,” jelasnya.

Debby berharap kepada DPRD untuk terus memberikan saran serta petunjuk, agar pihak eksekutif dan legislatif bisa saling bersinergi dan bekerjasama guna kemajuan Kabupaten Bangka Selatan.

“Terutama untuk prioritas kebutuhan dasar masyarakat. Mudah-mudahan eksekutif dan legislatif selalu berkoordinasi dengan baik,” harapnya. (Suf)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *