Gedung Perpustakaan Daerah Sudah Mulai Dibangun

Foto : Diskominfo Basel

BANGKA SELATAN – Gedung Perpustakaan Daerah senilai Rp 10 miliar sudah dimulai dan diproyeksikan selesai pada bulan Desember 2023 nanti. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid usai peletakan batu pertama pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah di Komplek Perkantoran Terpadu setempat, Senin (15/5/2023).

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan peletakan batu pertama. Artinya pembangunan gedung ini sudah dimulai dan ini salah satu program priotitas dengan dibangun gedung dua lantai dengan luas sekitar 1200 m2,” katanya kepada Mediaqu.

Untuk anggaran pembangunan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat. Selain itu, ia juga mengatakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan semangat literasi di daerah itu ialah dengan mengadakan pembangunan gedung perpustakaan daerah.

Foto : Diskomonfo Basel

Ia juga mengharapkan setelah dilakukannya pembangunan perpustakaan daerah, yang representatif bagi seluruh masyarakat luas, dan bagi para pelajar di Negeri Junjung Besaoh ini dapat meningkatkan kembali semangat literasi di daerah itu.

“Semoga keberadaan gedung perpustakaan dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar umumnya, dan bagi dunia pendidikan khususnya. Dan harapanya bisa menjadi benteng buat anak-anak kita, buat masa depan bangsa kita, terutama di dunia pendidikan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi mengatakan bahwa pembangunan perpustakaan ini merupakan perjuangan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi melalui DPR RI Bangka Belitung. 

Bacaan Lainnya

Yang merupakan salah satu tindak lanjut kebijakan Presiden Joko Widodo, dalam rangka mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia unggul menuju Indonesia maju.

“Perpustakaan menjadi bagian dari ruang terbuka untuk semua masyarakat. Diharapkan mampu menjadi stimulan bagi pemerintah daerah untuk mengembangkan layanan perpustakaan, dan meningkatkan indeks literasi masyarakatnya,” imbuh mantan Kepala Dinas Pendidikan Bangka Selatan. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *