Dindukcapil Basel Target Perekaman e-KTP Pelajar untuk Pemilu 2024

Benny Supratama

BANGKA SELATAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Bangka Selatan terus meningkatkan target perekaman KTP Elektronik. Setelah melakukan pelayanan keliling atau jemput bola, kini menyasar sekolah – sekolah SMA sederajat.

Kadis Dukcapil Bangka Selatan, Benny Supratama mengatakan, saat ini persentase kepemilikan KTP untuk Bangka Selatan berada pada angka 106,73 persen. Artinya dari target 141.812, terealisasi 151.359.

“Sementara untuk jumlah target wajib KTP Bangka Selatan berdasar data adalah 141.812 jiwa, dan terealisasi 150.365 warga Bangka Selatan saat ini telah memiliki KTP, atau telah melebihi target,” kata Benny kepada Mediaqu.co, Selasa (27/12/22).

Menurut dia, kantong terbesar wajib KTP yang belum rekam itu ada di sekolah, yaitu sebanyak 3827 wajib KTP untuk pemula atau pelajar. Oleh karena itu pihaknya akan melakukan jemput bola perekaman ke sekolah – sekolah yang ada di Negeri Beribu Pesona. 

“Sudah tujuh sekolah kita lakukan rekam e-KTP. Perekaman dilakukan tidak hanya menyasar umur 17 tahun, tapi sudah dimulai dari usia 16 tahun, hanya saja KTP akan diterbitkan saat siswa genap berusia 17 tahun,” jelasnya. 

Perekaman yang dilakukan Disdukcapil Bangka Selatan tersebut juga menjadi kegiatan strategis dalam menghadapi pemilihan umum tahun 2024 mendatang. Oleh karena itu, pihaknya berupaya maksimal untuk melewati target Nasional.

Bacaan Lainnya

“Total 225 pelajar yang telah rekam e-KTP, dan kami optimis dapat dicapai. Pemilih pemula yang menjalani rekam data ini adalah mereka yang kini berusia 16 atau 17 tahun, dan belum melakukan perekaman data kependudukan,” pungkas Benny. (Suf)

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *