Soal Paspor, Pemkab Basel Kolaborasi Kantor Imigrasi

Yuri Siswanto

BANGKA SELATAN – Dalam rangka memudahkan pelayanan pembuatan paspor baru bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Pangkalpinang, kolaborasi mengurangi biaya transportasi yang harus dikeluarkan oleh masyarakat.

“Kolaborasi untuk memudahkan ini bertujuan untuk mengurangi biaya transportasi yang harus dikeluarkan oleh masyarakat, sekaligus meningkatkan kepemilikan dokumen paspor bagi masyarakat yang membutuhkan,” terang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pemkab Bangka Selatan, Yuri Siswanto kepada Mediaqu, Selasa (18/4/23).

Layanan ini khusus untuk permohonan paspor baru dan penggantian habis berlaku ini adalah paspor yang merupakan dokumen Negara. Jadi pemegangnya diharapkan untuk hati-hati dalam menyimpan dan menjaganya agar tidak rusak, hilang dan sebagainya.

“Jadi mulai tahun ini pelayanan pembuatan paspor baru sudah dapat dilayani di Kota Toboali pada tanggal tertentu setiap bulan dan layanan ini jemput bola ini akan dipusatkan di Balai Wisata Himpang 5 Habang,” kata Yuri.

Dia mengatakan, layanan ini secara kolektif dan merupakan salah satu upaya untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Negeri Junjung Besaoh, Eazy Passpoard.

“Harapanya pola jemput bola ini secara ekonomi bisa menghemat biaya transportasi yang harus dikeluarkan masyarakat sampai dengan 400 ribu rupiah,” pungkas Yuri. (Suf)

Bacaan Lainnya

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *