Aik Bakung di Desa Rias, Riza Serahkan Bantuan 20 Pelaku UMKM

BANGKA SELATAN – Dalam kegiatan program Ajak Bupati Sambang Kampung (Aik Bakung) yang digelar Pemkab Bangka Selatan di Desa Rias, Kecamatan Toboali pada Senin (6/5/24) malam, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, menyerahkan bantuan modal bagi 20 pelaku UMKM.

Setiap pelaku UMKM mendapatkan bantuan modal sebesar Rp 1 juta yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dengan didampingi Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Anshori.

“Pelaku UMKM yang mendapatkan modal usaha tersebut diharapkan dapat terus mengembangkan usahanya, agar masa depan semakin baik,” sebut Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Dia mengingatkan para pelaku UMKM yang diberikan bantuan untuk menjalankan usaha dengan serius agar hasil yang didapatkan sesuai dengan keinginan sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian pedagang ke depan.

“Tujuan utama untuk memberdayakan potensi usaha mikro, optimalisasi peran dan fungsi produk. Membangun sinergi pemberdayaan dan pengembangan UMKM, meningkatkan kualitas keanggotaan UMKM dan peningkatan pemasaran,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Anshori menambahkan, pemberian bantuan modal kepada pelaku UMKM ini tidak akan menjadi sia-sia.

Bacaan Lainnya

Karena menurut Anshori, pihaknya juga telah membekali penerima manfaat bantuan dengan kegiatan pembinaan menuju sukses secara perekonomian.

“Kami berusaha meningkatkan kualitas produk yang memiliki daya saing secara kompetitif dan komparatif. Sehingga dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah, dengan menciptakan lapangan kerja,” katanya. (Suf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *